Kagama DKI Jakarta Sampah melakukan injeksi di Kali Sentiong

Posted by

Kagama DKI Jakarta Peduli Sampah menyemprotkan 2.500 liter cairan mikroba ke Kali Sentiong atau Kali Item pada hari Minggu (29/7/2018) mulai pukul 08.30 WIB. Penyemprotan dilakukan di 5 titik sepanjang aliran Kali Sentiong. Penyemprotan cairan mikroba atau injeksi dilakukan 5 titik sepanjang Kali Sentiong dari ujung sampai titik terakhir di Danau Sunter yang ada kaitannya dengan bau yang menyebar hingga Wisma Atlet.

Kagama DKI Jakarta telah melakukan uji laboraturium pada Sabtu (28/7/2018) untuk mengetahui penyebab bau menyengat dan warna air yang hitam di Kali Sentiong. Ternyata pencemaran sudah terjadi bertahun-tahun yang didapati solusi hanya bisa melalui injeksi dengan mikroba. Hasil kerja mikroba bisa diketahui dari uji tes laboratorium yang akan dilakukan pada Jumat (3/8//2018) mendatang.

Kegiatan ini diketuai oleh Ketua Kagama DKI Jakarta Peduli Sampah Bpk Shodiq Suhardianto, yang dihadiri oleh ketua Kagama DKI Jakarta, Ibu Meinarwati, Kepala Dinas SDA Pemprov DKI Jakarta Bpk Teguh, Wakil Direktur Utama PT Jaya Ancol Bpk Teuku Syahir Syahali dan relawan alumni UGM.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.